Ono Surono Disebut Akan Diusung PDIP Dalam Pilgub Jabar 2024

- Senin, 6 Juni 2022 | 10:54 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono memberikan bantuan kepada warga Desa Sukajadi Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor, Rabu (1/6) (dok.Humas DPD PDIP Jabar)
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono memberikan bantuan kepada warga Desa Sukajadi Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor, Rabu (1/6) (dok.Humas DPD PDIP Jabar)

HALLO PURWASUKA, JAKARTA - Meski pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat dua tahun lagi, PDI Perjuangan sudah mempersiapkan calonnya.

Sekretaris DPD PDIP Jabar, Ketut Sustiawan mengatakan, Pilkada 2024 mendatang dinilai menjadi momentum untuk menempatkan kader terbaik menjadi gubernur.

Terang-terangan, Ketut menyebut Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono sebagai kader terbaik yang layak maju dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

"Sudah saatnya ada kader terbaik yang menjadi sosok Jabar satu. Bukan hanya sebagai calon, tapi Gubernur Jabar," kata Ketut, Minggu 5 Juni 2022.

Menurutnya, Ono Surono yang kini menjabat sebagai anggota Komisi IV DPR RI memiliki sejumlah kriteria yang memenuhi syarat sebagai calon kepala daerah.

Apalagi, Ono Surono masih muda dan memiliki latar belakang sebagai tokoh nelayan.

Baca Juga: Wuling Motors Ikut Partisipasi Tren Mobil Listri dengan Hadirkan Varian Baru di Candi Borobudur

"Menurut saya, Pak Ono memiliki peluang dan juga memenuhi sejumlah kriteria. Beliau juga bukan kader yang muncul tiba-tiba tapi merintis kariernya di PDI Perjuangan dari tingkat PAC," katanya.

Ketut mengatakan, dirinya sudah jauh hari menyosialisasikan untuk mendorong popularitas Ono Surono dengan berbagai kegiatan roadshow dan terjun langsung ke masyarakat.

Bak gayung bersambut, kata Ketut, kader-kader di Jabar juga memberi dorongan dan sokongan moril kepada Ono Surono untuk maju dalam kontestasi politik 2024.

Halaman:

Editor: Yudi Aulia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X