Bareskrim Minta Jajaran Profesional Tangani Kasus Pidana Pemilu 2024

- Rabu, 17 Mei 2023 | 06:45 WIB
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro dan jajarannya saat memberikan keteran pers. (foto: dok PMJ News).
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro dan jajarannya saat memberikan keteran pers. (foto: dok PMJ News).

HALLO PURWASUKA - Pihak kepolisian di seluruh daerah menggelar pelatihan terhadap seluruh jajaran penyelidikan maupun penyidik untuk bersiap menangani kasus tindak pidana Pemilu 2024.

Adapun pelatihan itu dilakukan menjelang menghadapi tahun politik.

Direktur Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengungkapkan pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan penyelidik dan penyidik dalam menangani tindak pidana Pemilu.

“Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, tanggal 14 sampai 18 Mei 2023, menyelenggarakan Latihan Peningkatan Kemampuan Penyelidik dan Penyidik Tindak Pidana Pemilu di Ballroom Krakatau Hotel Mercure Jakarta Utara,” ujar Djuhandhani kepada wartawan, di Jakarta Selatan, Selasa 16 Mei 2023.

Baca Juga: Ini Pesan Jokowi Usai Timnas Indonesia Raih Emas di Sea Games 2023

Menurut Djuhandhani, pelatihan ini diikuti masing-masing penyidik dan penyelidik Reskrimum di maisng-masing polda. Pelatihan ini digelar secara tatap muka serta virtual.

“Kegiatan dilaksanakan melalui luring diikuti, di mana setiap polda mengirimkan 7 penyidik dengan jumlah total 245 personel,” ungkapnya.

“Dan melalui daring yang diikuti oleh seluruh penyelidik dan penyidik Gakkumdu (Sentra Penegakan Hukum Terpadu) dengan jumlah 3.380 personel mulai dari tingkat polres, polda dan Bareskrim Polri,” tandasnya.***

 

Editor: Yudi Aulia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo dan Cak Imin Kopdar di Jombang Malam Ini

Minggu, 21 Mei 2023 | 18:47 WIB
X