Peringati HUT RI, TNI AL Catat Rekor Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:28 WIB
Pecahkan Rekor MURI, TNI AL Bakal Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut di 77 Wilayah Indonesia
Pecahkan Rekor MURI, TNI AL Bakal Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut di 77 Wilayah Indonesia

HALLO PURWASUKA, JAKARTA - TNI Angkatan Laut (TNI AL) mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 dengan tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Piagam rekor MURI diserahkan langsung oleh Direktur Marketing MURI Awan Raharjo atas pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di dasar laut di 77 lokasi di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Rekor dunia, Piagam Musium Rekor Dunia Indonesia dengan bangga dan hormat kepada TNI AL atas penyelenggaraan pengibaran bendera merah putih terbanyak secara serentak di dunia,” ujar Awan di Pulau Putri, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Jaksa Minta Hakim Tolak Eksepsi Indra Kenz, ini Alasannya

Di tempat tersebut, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa kegiatan pengibaran bendera di dasar laut tersebut dilaksanakan di seluruh jajaran TNI AL beserta seluruh komponen bangsa di tingkat pusat maupun di daerah.

“Ini menjadi komitmen saya dari awal untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut untuk mengisyaratkan bahwa TNI AL siap menjaga kedaulatan dan keamanan di seluruh wilayah laut Indonesia. Tentunya ini membangkitkan kembali kejayaan maritim untuk Indonesia puli lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Yudo.

Dalam kegiatan tersebut, diturunkan 888 penyelam yang diantaranya dari Prajurit TNI AL, TNI & Polri, Pemerintah Daerah, organisasi masyarakat, klub selam, awak media dan masyarakat yang ikut berpatisipasi dalam pengibaran bendera bawah air.***

Editor: Yudi Aulia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Ini Wilayah yang Bakal Matikan Siaran TV Analog

Sabtu, 24 September 2022 | 19:22 WIB

Keterkaitan Kesehatan Gigi dan Penyakit Anak Kerdil

Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:41 WIB
X