DKI Jakarta Dikepung Zona Merah Covid, Ini Langkah Pemda

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:42 WIB
Vaksin Booster :Segera akan di aplikasikan, hati-hati efek samping serius, berbayar kecuali peserta BPJS (Adyan Soeseno)
Vaksin Booster :Segera akan di aplikasikan, hati-hati efek samping serius, berbayar kecuali peserta BPJS (Adyan Soeseno)

HALLO PURWASUKA, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sejumlah langkah menekan penularan Corona atau COVID-19 usai 28 RT dinyatakan sebagai zona merah COVID-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta vaksinasi Corona dosis ketiga atau booster dikebut.

"Berbagai upaya telah dibuat juga oleh pemerintah pusat dan juga satgas DKI, seperti wajib masker di daerah-daerah, kemudian vaksin, PeduliLindungi dan juga yang tidak kalah penting adalah program vaksin. DKI Jakarta akan terus menggencarkan vaksin ketiga atau booster bisa mencapai 100 persen seperti vaksin yang pertama dan kedua," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga: FBI Gerebek Rumah Donald Trump, Ternyata Cari Dokumen Rahasia

Riza mengatakan seluruh pihak harus ikut menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Pemprov DKI, kata dia, bekerja sama dengan berbagai komunitas, instansi, maupun pihak swasta memperbanyak sentra vaksin

"Tentu semua program ini, butuh kolaborasi, sinergi, dan dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat dan warga Jakarta. Dan mari kita ajak seluruh keluarga kita, terlebih bagi orang tua kita yang sudah lansia," ujarnya.

Politikus Gerindra itu meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19, seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan. Dia mengimbau masyarakat menjaga diri agar tidak tertular Corona.

"Mari terus kita tingkatkan upaya kita dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Jadi harus disiplin, patuh, dan bertanggung jawab melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, zona merah COVID-19 di DKI Jakarta kembali muncul. Saat ini, sebanyak 28 RT berstatus sebagai zona merah Corona.

Angka itu merujuk pada data Pemprov DKI Jakarta di situs corona.jakarta.go.id periode 1-7 Agustus 2022. Dilihat pada pukul 10.00 WIB, Selasa (9/8), zona merah tersebar di lima wilayah Kota Jakarta.

Halaman:

Editor: Yudi Aulia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Ini Wilayah yang Bakal Matikan Siaran TV Analog

Sabtu, 24 September 2022 | 19:22 WIB

Keterkaitan Kesehatan Gigi dan Penyakit Anak Kerdil

Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:41 WIB
X