23 Nama Jalan Diganti, Anies: Warga Jangan Khawatir Urus Administrasi Kependudukan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:16 WIB
Gubernur Anies Baswedan Menaikkan UMP DKI Jakarta Tahun 2020 Sebesar 5,1 Persen. (Galamedia - Pikiran Rakyat)
Gubernur Anies Baswedan Menaikkan UMP DKI Jakarta Tahun 2020 Sebesar 5,1 Persen. (Galamedia - Pikiran Rakyat)

HALLO PURWASUKA, JAKARTA - Pergantian nama puluhan jalan di DKI Jakarta turut berimbas kepada warga DKI. Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga untuk tidak khawatir ada kesalahan atau masalah data administrasi atas kebijakan tersebut.

Diketahui, Anies Baswedan melalui dinas terkait telah mengganti setidaknya 23 nama jalan, dua nama gedung dan sejumlah zona hingga nama kampung, dengan nama-nama tokoh Betawi.

Pergantian nama jalan di Jakarta dan lainnya itu diresmikan Anies Baswedan di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan Jakarta Selatan, Senin 20 Juni 2022.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengatakan pemberian nama jalan tak bersifat abadi. Oleh sebab itu, ia menjamin data administrasi milik warga aman sehingga tak perlu khawatir.

"Alhamdulillah ini sudah dibahas bersama baik dengan pihak kepolisian, karena nanti mungkin masyarakat menanyakan nanti gimana BPKB nya udah terlanjur ketulis namanya sudah dibahas dengan itu," jelasnya di Setu Babakan.

Baca Juga: Rotasi Jabatan, Kabagpenum Polri akan Diisi Polwan

"Lalu sertifikat tanah sudah pula dibahas dengan BPN. InsyaAllah enggak ada masalah dan nanti di kependudukan Dukcapil jadi KTP, Kartu Keluarga dan lain-lain secara bertahap bisa langsung diperbaharui dengan nama yang baru, sehingga tidak menimbulkan masalah bagi semuanya," lanjutnya.

Berikut daftar nama jalan di Jakarta yang diganti:

1. Jalan Entong Gendut (sebelumnya Jalan Budaya)

2. Jalan Haji Darip (sebelumnya Jalan Bekasi Timur Raya)

Halaman:

Editor: Yudi Aulia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X