Resmi Jadi Menteri ATR, Jokowi Langsung Kasih Tiga Perintah Penting ke Hadi Tjahjanto

- Rabu, 15 Juni 2022 | 15:38 WIB
Zulkifli Hassan jadi Menteri Perdagangan dan Hadi Tjahjanto jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang, otomatis M Lutfi dan Sofyan Jalil tergusur (dok, tangkapan layar)
Zulkifli Hassan jadi Menteri Perdagangan dan Hadi Tjahjanto jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang, otomatis M Lutfi dan Sofyan Jalil tergusur (dok, tangkapan layar)

HALLO PURWASUKA, JAKARTA - Mantan Panglima Jenderal (purn) Hadi Tjhjanto sudah resmi menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Lantas kemudian, Jokowi memberikan tiga pekerjaan rumah penting yang perlu segera diselesaikan Tjahjanto.

"Oleh sebab itu, tadi malam saya sampaikan urusan yang berkaitan dengan sengketa tanah, sengketa lahan, harus sebanyak-banyaknya diselesaikan," kata Jokowi di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.

Jokowi juga meminta Hadi sebanyak-banyaknya menyelesaikan urusan sertifikat. Juga menyelesaikan urusan lahan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

"Yang kedua urusan sertifikat, harus sebanyak-banyaknya juga diselesaikan," kata Jokowi.

"Termasuk di dalamnya urusan lahan-tanah yang berkaitan dengan IKN," tambah Jokowi.

Baca Juga: Sri Mulyani Percepat Gaji ke-13 PNS, Berikut Jadwal Pencairan dan Besarannya

Jokowi meyakini Hadi mampu menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Apalagi, saat menjabat sebagai Panglima TNI, Hadi, menurutnya, cukup menguasai wilayah Indonesia.

"Untuk Pak Hadi sebagai Menteri ATR/BPN, karena beliau dulu sebagai mantan Panglima, menguasai teritori dan kita juga tahu Pak Hadi kalau ke lapangan bekerjanya juga sangat detil," kata Jokowi.

"Dan saya meyakini Pak Hadi memiliki kemampuan untuk itu," pungkas Jokowi.***

Editor: Yudi Aulia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X