Bantuan Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tak Kunjung Cair, Ada Apa?

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:00 WIB
Program JKP Sudah Dapat Diklaim oleh Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Perlu Diperhatikan Cara Klaim dan Dokumen yang Diperlukan.  (Jaksel News - Pikiran Rakyat)
Program JKP Sudah Dapat Diklaim oleh Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Perlu Diperhatikan Cara Klaim dan Dokumen yang Diperlukan. (Jaksel News - Pikiran Rakyat)

HALLO PURWASUKA, JAKARTA - Kabar terbaru soal Bantuan Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan yang tak kunjung cair hingga saat ini.

Pencairan Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 tersebut dinanti-nantikan para pekerja karena janji pemerintah yang akan mencairkan kembali Bantuan Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan itu.

Janji pemerintah sebelumnya terkait Subsidi Gaji akan melakukan pencairan BSU 2022 sejak Lebaran Idul Fitri 2022.

Nasib Bantuan Subsidi Gaji senilai Rp 1 juta yang diberikan kepada para pekerja dengan Gaji bawah Rp 3,5 juta hingga saat masih digantung pemerintah.

Baca Juga: ESDM Ungkap Subsidi Bengkak Rp 502 T, Harga BBM Berpotensi Naik?

Terbaru pemerintah melalui Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Dita Indah Sari perkembangan terbaru soal pencairan Subsidi Gaji Rp 1 Juta.

Ia mengatakan penyaluran kembali program Subsidi Gaji masih menunggu kepastian serta arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Kementerian Ketenagakerjaan dengan BPJS Ketenagakerjaan sudah siap semuanya sampai data kalau memang program ini berjalan," katanya dikutip dari Kompas.com baru-baru ini.

Namun lanjutnya, pencairan baru bisa dilakukan apabila ada perintah dari Presiden Jokowi.

"Tapi kami juga menunggu arahan dari Pak Presiden dan Menteri Keuangan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Yudi Aulia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Merugi, Google Berhenti Produksi Laptop Pixelbook

Sabtu, 17 September 2022 | 18:54 WIB
X